Breaking News

Jadi Begini Cara Ampuh Mengajarkan Kecerdasan Anak


Semua orang tua pasti menginginkan anak yang cerdas. Namun keinginan tersebut terkadang membuat bingung orangtua, apakah bisa jika sekiranya kita idak terlalu cerdas, anak kita dapat menjadi lebih cerdas dari kita. Untuk teman-teman yang ingin tahu bagaimana cara mengajarkan kecerdasan Anak silahkan disimak yaa samapai bawah. Cerdas dan cerdik bisa diambil contoh dari Kisah- Kisah Abu Nawas. Selainnya seorang yang jenaka Abu Nawas juga sering menggunakan kecerdasannya dalam mengatasi masalahnya. Banyak juga dari kisahnya tersebut yang dapat kita jadikan pelajaran dalam kehidupan sejarah Islam.



Cara Ampuh Mengajarkan Kecerdasan Anak

Dari beberapa cara mengajarkan anak menjadi cerdas dibawah ini mungkin bisa kamu praktekan 1.komunikasi yang baik cara ini adlah cara yang seringkali terlupakan oleh orangtua. Pada hal dengan komunikasi terhadapa anak akan membuat anak lebih merasa diperhatikan dengan baik. Dan jika kita sebagai orangtua menyampaikan nasehat dengan bahasa yang baik akan lebih cepat sampai kepada Anak.

2. Berikan Cerita Inspiratif Dengan memberikan anak cerita inspiratif, tentu akan menumbuh kembangkan daya imajinasi dan kecerdasan otak anak. Berikanlah cerita yang menginspirasi seperti cerita para pahlawan. Agar suatu saat nanti anak Anda akan termotivasi menjadi orang yang lebih baik seperti yang Anda ceritakan. Contohnya Anda Bisa berikan kisah- kisah tokoh Islam yang begitu insspiratif

 3. Hindari Lingkungan Tidak baik Tahu kamu ? Hampir 50% sifat anak tertular oleh lingkungan. Maka itu ciptakanlah lingkungan yang baik, dimana Anda sebagai orang tua harus lebih pintar memilih tempat dan teman sejak dini. Jika Anak Anda berteman dan bermain ditempat yang tidak baik, bisa dipastikan jika hal ini Anda biarkan akan membuat sifat anak Anda menjadi tidak baik saat dewasa nanti.

4. Pantau Tontonan Anak Tontonan Anak juga mempengaruhi tumbuh kembang otak anak Anda. Sebagai orang tua ada baiknya Anda mengontrol semua tontonan anak Anda, apalagi zaman sekarang acara televisi banyak yang tidak mendidik. Contohnya seperti banyak tokoh pria yang bertingkah seperti wanita, tentu Anda tidak mau anak Anda bergaya seperti itu bukan? Alangkah baiknya berikan tontonan yang bermanfaat seperti berita atau video tentang ilmu pengetahuan.

 5. Berikan Asupan bergizi Sebagai orang tua, Anda harus cerdas dalam memilih makanan untuk dikonsumsi anak. Berikanlah anak makanan dan minuman yang bergizi atau Anda bisa memberikan sumber makanan yang kaya dengan omega 3 dan DHA untuk membantu perkembangan otak anak Anda. Dan yang terpenting hindari jajanan yang tidak bermanfaat seperti jajanan dipinggir jalan yang tidak steril.

Cara Ampuh Mengajarkan Kecerdasan Anak yang bisa ditiru

Selain dari 5 cara ampuh diatas dalam mengajarkan Anak agar lebih cerdas. Silahkan coba juga cara dibawah ini ya...

 6. Ciptakan Keluarga Harmonis Ciptakanlah keluarga yang harmonis dan jika Anda dengan pasangan sedang mengalami masalah, sembunyikan masalah tersebut dan jangan sampai Anda dan pasangan bertengkar didepan anak. Keluarga yang tidak harmonis akan menciptakan efek buruk bagi anak.

 7. Berikan Anak Istirahat Yang Cukup Walau Anda menginginkan anak Anda menjadi pintar, tapi jangan biarkan istirahat anak Anda terganggu dengan memberikan tugas-tugas tambahan yang berlebihan. Karena anak yang mempunyai waktu istirahat yang cukup cenderung memiliki tingkat kecerdasan dan konsentrasi yang sangat baik.

 8. Berikan Musik Lembut Berikanlah anak Anda musik yang lembut sejak dini, banyak penelitian mengatakan jika seorang anak sering mendengarkan lagu musik yang lembut dapat meningkatkan konsentrasi, kecerdasan dan ketenangan emosional anak.

 9. Olah Raga Dan Sarapan Anak yang sehat pasti memiliki otak yang cerdas, untuk itu ajaklah anak Anda berolah raga. Lalu dengan memberikan anak Anda sarapan dengan baik akan membuat tingkat konsentrasi anak Anda menjadi lebih baik. Nah, mulai sekarang biasakanlah memberikan sarapan bergizi untuk anak Anda..

 Itulah beberapa cara ampuh dalam mengajarkan Anak agar lebih cerdas. Selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment

Designed By Bong Fendi